-->

Jenis-jenis tanaman gantung hias seperti tirai

Beberapa Tanaman gantung bisa di jadikan sebagai tanaman yang bisa berfungsi sebagai tirai hidup di rumah kalian loh. tanaman gantung apasajakah itu, silahkan simak artikel nya di bawah ini.

tanamana gantung tirai janda merana

tanaman gantung merupakan tanaman yang sangat baik digunakan untuk hiasan rumah dengan cara digantung. tanaman gantung biasanya tumbuh dengan cara menjuntai kebawah,  tanaman gantung biasanya diletakkan di pot gantung berukuran kecil tanaman gantung ini Misalnya saja tanaman kribo tanaman sirih Gading tanaman Lili Paris Spider plant atau tanaman gantung lainnya.  Namun tahukah kalian jika ada beberapa jenis tanaman gantung yang bisa digunakan sebagai tirai kira ini ini Selain digunakan sebagai tanaman gantung tirai tanaman tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman rambat gantung tanaman gantung indoor tanaman gantung kribo atau dengan tanaman gantung yang tahan panas dan hujan tanaman-tanaman kantong tersebut akan kita bahas secara lengkap dibawah ini.


 sering sekali kita menjumpai tanaman gantung yang menjuntai ke bawah seperti tirai di kantor-kantor atau di fasilitas publik lainnya, biasanya tanaman gantung tersebut terlihat sangat indah.  tanaman-tanaman gantung tersebut biasanya diletakkan di teras, di tembok atau bahkan di pagar tapi biasanya akan diletakkan di teras seperti tirai yang menjuntai ke bawah namun tetap segar dan hidup. tanaman tanaman tersebut biasanya sering kita temui, namun kita tidak tahu nama tanaman tersebut,  kita hanya bisa memandangnya, dalam artikel ini saya akan memberi tahu nama tanaman-tanaman gantung yang seringkali terlihat di fasilitas publik atau di rumahmu sendiri. yuk simak jenis tanaman gantung di kantor atau fasilitas publik lainnya yang menjuntai ke bawah seperti tirai.

 pada umumnya tanaman gantung bisa hidup lingkungan yang terkena sinar matahari langsung atau terlindungi dari sinar matahari langsung beberapa jenis tanaman gantung sangat baik di tumbuh di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung misalnya di luar rumah. namun beberapa tanaman gantung yang lain harus terlindungi dari sinar matahari langsung ini akan mempengaruhi karakter tubuh tanaman gantung tersebut. biasanya dipengaruhi dengan lingkungan habitat asli tumbuh tanaman gantung tersebut, beberapa tanaman gantung bahkan tidak memerlukan sinar matahari langsung sama sekali, misalnya ditanam di dalam rumah atau di bawah pohon yang rindang. umumnya kebanyakan tanaman gantung yang ditanam di kantor atau fasilitas publik lainnya bisa ditanam di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau otdoor.

 jenis-jenis tanaman gantung yang menjuntai seperti tirai


1. Tanaman gantung lee kwan yew.


 tanaman Li Kuan Yu merupakan tanaman yang paling banyak ditemukan sebagai tanaman gantung hias tirai atau tanaman hias menghias pagar di perkantoran tanaman Lee Kwan Yu ini memiliki banyak nama selain namanya sendiri yaitu likuanyu tanaman ini disebut juga sebagai tanaman janda merana di Indonesia nama-nama janda merana ini cukup populer untuk menyebut tanaman Lee Kwan Yu ini selain itu tanaman Lee Kwan Yu ini juga ternyata menggunakan nama yaitu Lee Kuan Yu yang menjabat sebagai Menteri. Tanaman li kuan yu ini juga memiliki 3 nama Latin sekaligus yaitu, vernonia eliptica,  vernonia elegnonia dan tarmonia eliptica.  Nama eliptika sendiri diambil dari bentuk daun tanaman likuanyu yang berbentuk elips sehingga tanaman ini disebut sebagai tanaman eliptika tanaman likuanyu sendiri menyerupai pohon zaitun tanaman yang merambat mencintai ke bawah ini juga dikenal dengan nama curtain Creeper.  Untuk merawat tanaman likuanyu tidak memerlukan perawatan yang terlalu sulit kamu juga bisa membaca Bagaimana cara membudidayakan dan merawat tanaman Lee Kwan Yu dalam artikel yang bertuliskan memperbanyak tanaman hias seperti tirai likuanyu jauh tersebut.

 Selain sebagai tanaman gantung yang sangat populer sebagai tirai tanaman Lee Kwan Yu juga sering dilanda digunakan sebagai tanaman vertical garden. dengan tanaman ini, lingkunganmu akan sangat cantik jika ditanam menggantung ke bawah di teras rumah atau Rooftop Selain itu tanaman Lee Kwan Yu juga sangat mudah perawatannya, sehingga kamu tidak memerlukan perawatan yang sulit dan terhindar dari Hama yang menyulitkan seperti belalang, kutu putih (Kutu kebul) ataupun ulat tanaman Lee Kwan Yu bisa hidup dengan baik letakkan di tempat yang memiliki ketinggian setengah sampai 3 meter.

 Jadi jika kamu cari tanaman hias yang menjuntai seperti tirai mungkin tanaman likuanyu merupakan tanaman yang tepat digunakan untuk tanaman hias yang menghiasi interior eksterior rumah anda.

 meskipun tanaman Lee Kwan Yu ini terlihat seperti tanaman Eropa Namun ternyata tanaman likuanyu tersebut bisa tumbuh sepanjang tahun alias tidak mengenal musim, tanaman Li Kuan Yu dapat tumbuh baik jika kalian melakukan Pruning atau pemangkasan secara rutin, untuk mengetahui tanaman likuanyu secara lebih lanjut Silakan baca artikel Dibawah ini cara merawat tanaman Lee Kwan Yu , selain fakta-fakta tersebut tanaman Lee Kwan Yu juga ternyata memiliki bunga, meskipun bunga tanaman Lee Kwan Yu ini muncul sangat jarang dan menunggu ketika tanaman Lee Kwan Yu sudah semakin tua bunga tanaman Lee Kuan yew winni berwarna putih memiliki beberapa seperti tanaman seperti bunga tanaman jambu namun berukuran lebih kecil.

 tanaman Lee Kwan Yu juga bisa dijadikan sebagai tanaman pelindung, umumnya dijadikan sebagai tanaman pelindung dari sinar matahari, tanaman likuanyu yang tumbuh lebat juga bisa menyaring kotoran-kotoran yang terbang di udara atau sangat cocok ditanam di rumah yang berada di perkotaan yang memiliki tingkat Polusi yang tinggi. tanaman Li Kuan Yu juga bisa menghalangi sinar matahari langsung untuk tembus ke dalam rumah tanaman Lee Kwan Yu ini sangat baik digunakan jika kalian memiliki teras yang arah sinar matahari terbit atau sinar matahari tenggelam tanaman likuanyu ini bisa kalian tanam sebagai kan tirai atau gorden untul kamu yg menyukak privasy yg lebih terjaga.


2. Anggrek tirai


 Anggrek tirai merupakan salah satu jenis anggrek-anggrekan dendrobium, anggrek ini bisa menjulur hingga panjang sekitar 2 meter. tanaman anggrek tirai biasanya memiliki bunga berwarna ungu pucat atau bisa juga disebut pink ada yang bilang tanaman anggrek ini juga salah satu jenis anggrek yang tahan banting atau tidak mudah mati. tanaman anggrek ini juga bisa sangat rajin berbunga tergantung perawatan yang anda lakukan jadi tanaman anggrek tirai ini bisa jadi alternatif tanaman tirai yang bisa menghiasi halaman kamu selain tanaman Li Kuan Yu di atas.

 selain berwarna ungu pucat atau Pink tanaman anggrek tirai ini juga memiliki warna lain seperti warna putih, Anggrek ini juga disebut sebagai tanaman Dendrobium Aphyllum. Tanaman anggrek tirai ini sangat cocok ditanam untuk Anda yang menyukai tanaman hias yang memiliki bunga yang cantik. seperti kita tahu bunga anggrek memiliki karakter bunga yang sangat cantik yang banyak disukai oleh penghobiNya. tanaman anggrek biasanya juga memiliki harga yang relatif stabil daripada tanaman hias yang lain selain itu tanaman anggrek juga dapat membuat kesan rumah menjadi semakin cantik dan indah tanaman anggrek memiliki bunga yang Semarak dan beraneka ragam. beberapa jenis diantaranya dan anggrek bulan Anggrek tanah dan anggrek dendrobium namun tanaman anggrek juga memiliki jenis yang unik yaitu Anggrek tirai Seperti yang saya Sebutkan sekarang ini.

 kebanyakan tanaman anggrek tidak menyukai sinar matahari langsung, atau harus diletakkan ditempat Teduh, maka berbeda halnya dengan Anggrek tirai yang satu ini anggrek dendrobium aphyllum yang satu ini memiliki karakteristik yang menyukai sinar matahari langsung tanaman ini bisa diletakkan di Rooftop Garden atau diletakkan di teras rumah. untuk ditata sebagai tirai yang bisa  menjadi penghias rumah sekaligus menambah privasi anda. tanaman ini memiliki aroma yang wangi sehingga ketika tumbuh bunga dari ranting-ranting tanaman anggrek ini, maka rumah kalian akan menjadi semakin segar dan wangi Selain itu tanaman ini juga membuat rumah Anda menjadi lebih cantik.

 untuk merawat tanaman anggrek di hari ini cukuplah mudah kalian hanya perlu menyirami dua kali sampai 3 kali sehari tergantung tempat meletakkan tanaman anggrek tersebut jika kalian meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari langsung, maka diusahakan untuk menjaga media tanam yang tetap lembab, yaitu dengan melakukan penyiraman dua sampai tiga kali sehari . namun jika kalian meletakkannya di tempat yang teduh maka penyiraman cukup dilakukan satu sampai dua kali sehari Anggrek tirai ini bisa tumbuh dengan baik hingga panjang 2 M. perawatannya tidak terlalu sulit berbeda dengan jenis-jenis anggrek yang lain tanaman anggrek tirai ini tidak banyak memerlukan perawatan yang spesifik,hanya memerlukan beberapa peralatan standar saja jika kalian takut memelihara anggrek maka kalian tidak perlu takut untuk memelihara anggrek tirai ini karena tidak terlalu sulit seperti anggrek yang lainnya.

 kamu bisa memberikannya larutan micin untuk membuatnya rajin berbunga dan menyemprotkan fungisida beberapa waktu sekali untuk menjaga agar akarnya tidak ditumbuhi jamur. Selamat mencoba.

3. Tanaman gantung singonium arrow head


 tidak banyak yang mengetahui tanaman gantung  singonium ini, tanaman syngonium diletakkan di pot yang tidak digantung seperti tanaman indoor  yang menyerupai jenis tanaman caladium akan tetapi ternyata singonium ini memiliki perbedaan mendasar dibandingkan dengan tanaman caladium, tanaman syngonium Ini aslinya tumbuh dengan cara merambat sedangkan tanaman caladium tumbuh dengan tidak merambat dan memiliki umbi tanaman syngonium ini biasanya ditanam sebagai tanaman indoor yang menghiasi meja kantor atau resepsionis, tapi jika kamu ingin menggunakan tanaman syngonium ini sebagai tanaman gantung maka kamu harus menggunakan tanaman singonium yang berukuran lebih besar atau yang telah kamu pelihara dengan cukup lama caranya sangat mudah kamu hanya perlu menyiapkan wadah tanaman di atas Rooftop atau teras kamu Dan meletakkan tanaman syngonium yang ingin kamu jadikan sebagai tanaman yang menjuntai sebagai tirai. tanaman syngonium yang tumbuh dengan baik akan menjuntai dan tinggal dirapikan saja untuk membuatnya terlihat seperti tirai tanaman syngonium ini meskipun memiliki daun yang cukup lebar, tapi sulurnya akan menjulur ke bawah sehingga menyerupai tirai tanaman syngonium yang dirawat dengan baik akan terlihat sangat cantik..

 ide tanaman gantung singonium Ini belum cukup populer namun bisa kamu terapkan untuk membuat suasana rumah yang lebih Rindang dan hijau. berbeda dari kebanyakan orang lainnya tanaman syngonium ini juga bisa kamu tanam sebagai tanaman vertical garden, karena karakteristiknya yang mudah dan gampang perawatannya tanaman syngonium ini tidak memerlukan perawatan khusus singonium juga bisa tumbuh baik dengan intensitas cahaya matahari yang cukup tinggi maupun di tempat Teduh namun pertumbuhan terbaik akan dicapai dengan intensitas cahaya yang tidak terlalu banyak atau diletakkan ditempat yang teduh. tanaman syngonium yang terlalu panas akan memiliki daun yang dan sedangkan tanaman yang diletakkan di tempat Teduh yang memiliki daun yang lebar berwarna cerah dan sinonim alternatif pilihan tanaman gantung yang sangat cantik diletakkan di dalam rumah.

 di habitat aslinya tanaman syngonium ini biasanya tumbuh menjalar ke pohon yang lebih besar atau menjalar di tanah sekitar dia tumbuh. namun dengan modifikasi yang kamu lakukan Kamu bisa meletakkan tanaman syngonium ini sebagai tanaman gantung pengganti tirai mirip seperti tanaman Lee Kwan yew atau tanaman anggrek yang saya Sebutkan diatas hanya saja tanaman syngonium ini memiliki daun yang lebih lebar dari pada kedua tanaman tersebut.

4. Pellionia repens


 mungkin tanaman pellionia drypers ini masih terdengar asing di telinga kalian tanaMan ini tidak terlalu populer di Indonesia, biasanya orang Indonesia menyebutnya sebagai tanaman semangka . begonia semangka ini memiliki daun berwarna ungu gelap dengan corak seperti kulit buah semangka sehingga tanaman ini juga disebut sebagai tanaman semangka gantung tanaman ini juga dapat digunakan sebagai tanaman gantung diri karena karakteristiknya yang menjuntai ke bawah lurus dan memiliki cukup kecil. Tanaman pellionia repens ini tumbuh dengan baik ditempat teduh meskipun dalam beberapa kasus tanaman ini bisa tumbuh di tempat yang memiliki intensitas cahaya matahari yang cukup tinggi, tanaman pellionia ini biasanya banyak digemari oleh pecinta tanaman hias di Eropa yang mudah dirawat dan memiliki bunga yang unik, namun jika kalian ingin menjadikan tanaman ini sebagai tanaman tirai maka memerlukan waktu yang cukup lama, karena pertumbuhan tanaman pellionia repens ini cukup lambat jika ingin dijadikan tanaman tirai namun jika kalian hanya menjadikannya sebagai tanaman gantung biasa dalam pot kecil tanaman yang di dunia ini mungkin menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan sebagai tanaman gantung kesukaan anda.

5 sirih Gading


 sirih Gading merupakan tanaman gantung yang cukup populer Indonesia tidak heran banyak orang yang mengetahui tentang sidang tersebut Tapi Tahukah kamu jika tanaman sirih Gading juga bisa dijadikan sebagai tanaman gantung yang difungsikan sebagai tirai.  Tanaman gantung sirih gading ini biasanya tumbuh di alam liar cara merambat kedalaman yang lebih tinggi,  di alam liar tanaman sirih gading ini namun jika ditanam di dalam pot daunnya akan mengecil dan terlihat seperti berbentuk hati yang mungil.

 ternyata tanaman sirih Gading juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias gantung tirai yang bisa anda gunakan untuk ditanam di Rooftop,  teras atau sebagai vertical garden.

 Nah itulah beberapa jenis tanaman gantung yang bisa tumbuh seperti tirai tanaman gantung seperti tirai tersebut bisa kalian jumpai di perkantoran atau bisa juga kalian tanam di halaman rumah kalian sendiri bahkan para arsitektur lebih suka menanam tanaman gantung  Lee Kuan Yu sebagai tanaman gantung eksterior. namun tidak ada salahnya untuk bereksperimennmenanm tanamn gantunb dengan jenis lain sebagai alternatif pilihan untuk dijadikan sebagai tirai untuk menghiasi halaman anda.

semoga pertanyaan kamu mengenai tanaman gantung menjuntai seperti tirai bisa terjawab yah, jika kamu masih bingung, kamu bisa meninggalkan pertanyaan di kolom komentar untuk informasi lbuh banyak mengenai tanaman, kaju bisa membaca artikel lain di blog ini, selamat berkebun..

0 Response to "Jenis-jenis tanaman gantung hias seperti tirai"

Post a Comment

silahkan berkomentar, bertanya, menambahkan atau menyanggah segala sesuatu yang berkaitan dengan isi artikel, komentar di luar isi artikel akan kami anggap sebagai spam..

Iklan Atas Artikel

displai iklan tengah 1 horizontal

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel