-->

Cara merawat bunga lee kwan yew tanaman gantung seperti tirai

Tanaman hias Lee Kwan yew merupakan tanaman gantung yang menyerupai tirai mereka menjulur seperti tali namun jika ditanam secara berkelompok maka akan terlihat seperti gordeng/tirai mungkin Kalian sering melihat tanaman ini di kantor kantor resmi seperti di halaman bank atau kantor lainya, tanaman hias gantung ini juga di tanam di stasiun kreta api cirebon.

tanaman gantung seperti tirai, janda merana
lee kwan yew (pinteres)


 menanam tanaman Li Kuan Yu di halaman akan membuat interior rumah menjadi lebih mewah dan lebih rindang.  Pada umumnya tanaman likuanyu ini ditanam sebagai tanaman hias vertical garden atau juga pengisi waktu tanaman ini juga bisa ditanam di atas pagar bunganya yang menjulur ke bawah akan membuat pagar menjadi lebih hijau tanaman ini seringkali dijadikan tanaman indoor yang pengganti tirai.

 selain karena tanaman ini tanaman di sekitar halaman rumah tanaman ini juga ternyata sangat mudah untuk dikembangbiakkan Man Lee Kuan Yu sangat mudah diperbanyak dengan cara stek dengan cara  runduk batang,  maka tidak heran banyak sekali orang yang menggemari tanaman Lee Kwan Yu yang menggantung ke bawah ini untuk menghiasi halaman rumahnya.

 tanaman bunga gantung Lee Kwan Yu atau sering juga disebut dengan nama Veronica elite ini merupakan dikenal sangat artistik untuk menghiasi dekorasi rumah.  Biasanya tanaman ini akan diletakkan menggantung di atas pagar atau tempat lain yang tatanan memanjang seperti pot panjang atau dengan pipa pakan dengan saluran air yang biasanya digunakan untuk menampung saluran air dari atap rumah tanaman ini juga sangat baik jika ditanam di teras untuk menghindari atau menghalangi sinar matahari yang menyilaukan halaman rumah,  karena sifatnya yang menggantung tanaman likuanyu ini sangat baik jika ditanam ditempat yang tinggi agar kecantikannya semakin terlihat dengan baik .

 Jika kalian ingin menanam tanaman jangan khawatir jika tanaman ini akan merusak dinding pagar atau dinding rumah kalian karena tanaman Lee Kwan Yu ini bagian pangkalnya saja atau mereka juga akan Menumbuhkan akar di bagian batang jika batang tersebut tidak terkena matahari sama sekali dan memiliki udara yang lembab Selain itu diperlukan juga sebagian sedikit tanah untuk menumbuhkan akar tanaman Lee Kwan Yu ini Jadi kalian tidak perlu khawatir Jika akar tanaman likuanyu ini akan merusak pagar kalian gunakan yang di atas pagar atau di atas teras rumah kalian untuk menanam tanaman Lee Kwan Yu tersebut,  tanaman yang seringkali merusak pagar Biasanya karena Menumbuhkan akar di bagian batang tanaman tersebut misalnya saja tanaman dolar rambat atau tanaman sirih Gading.

 Oleh karena itu bagi kalian para pecinta tanaman vertical garden atau Rooftop Garden tanaman Lee Kwan Yu sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah kalian apalagi tanaman ini akan membuat rumah kalian menjadi lebih segar dan hijau Selain itu tanaman Lee Kwan Yu juga sangat sedikit memiliki hama mereka tidak biasanya tidak disukai oleh beberapa jenis ulat ataupun belalang tanaman Lee Kwan Yu bisa tumbuh dengan baik dengan intensitas cahaya yang cukup tapi tanaman Lee Kwan Yu juga bisa tumbuh tanpa sinar matahari yang begitu banyak sehingga tanaman ini bisa ditempatkan di manapun baik indoor maupun outdoor,  akan tetapi untuk memaksimalkan pertumbuhannya tanaman likuanyu sangat baik jika ditanam dengan intensitas cahaya matahari sekitar pagar.

 jika kalian tertarik  untuk menanam tanaman Lee Kwan Yu kalian bisa membeli bibit nya di toko tanaman hias terdekat dari rumah kalian harganya yang murah membuat tanaman ini bisa dibeli oleh siapapun dengan mudah dan juga tanaman ini cukup populer sebagai tanaman hias yang akan membuat rumah kalian menjadi lebih mewah dan rindang jika ada beberapa kerabat kalian yang memiliki tanaman Lee Kwan Yu Kalian juga bisa mencoba untuk membudidayakan tanaman likuanyu sendiri caranya sangat mudah kalian bisa menggunakan metode stek batang dengan panduan sebagai berikut dibawah ini.

 bunga yang menggantung ke bawah seperti tirai atau bunga li kuan yu ini sangat mudah dibudidayakan tanaman yang merambat ini dibudidayakan dengan teknik stek batang,  Jika kamu pernah melakukan metode stek batang maka kurang lebih metode akan sama dengan cara untuk menyetek tanaman Lee Kwan yu ini dengan begitu kamu sudah bisa melakukan stek tanaman Lee Kwan Yu tapi jika kalian belum pernah melakukan teknik stek batang atau kalian masih penasaran cara Bagaimana merawat tanaman Lee Kwan Yu seperti perawatan setelah stek agar tumbuh akar maka baca artikel di bawah ini sampai dengan selesai langkah pertama tentu saja sediakan terlebih dahulu beberapa alat dan bahan yang kalian butuhkan terutama sediakan juga tanaman Lee Kwan Yu yang akan kalian setek.

kamu bisa membeli tanaman lee kwan yew ini secara online, namun pembelian secara onlen membuat tanaman menjadi lebih rawan setres dalam pengirimin, tapi jangan khawatir silahkan baca Cara Menangani tanaman yang setress akibat pengiriman di artiel tersebut untuk merawat tanaman anda, selamat mencoba.

ALAT DAN BAHAN UNTUK STEK TANAMAN LE KWAN YU.



  • 1. Gunting tanaman atau bisa juga diganti dengan menggunakan pisau tanaman tapi diutamakan untuk menggunakan gunting tanaman karena akan lebih baik untuk hasil potongnya.
  • 2.  Batang tanaman Lee Kwan Yu yang akan disetek usahakan untuk memilih batang tanaman yang sudah berumur cukup tua atau jika kalian tidak memilikinya kalian bisa menggunakan yang masih muda tapi usahakan untuk berumur dewasa
  • 3. Siapkan pot atau wadah tanam untuk bakal stek tanaman lee kwan yu
  • 4. Siapkan media tanam yang berkomposisi kan tanah dan sedikit pupuk kandang.
  • 5. Bawang merah atau ZPT


CARA MENANANAM TANAMAN LEE KWAN YU



  1. Potonglah batang tanaman le kwan yu yang berusia cukup tua dan sudah kuat dengan panjang sekitar satu jengkal atau lebih, gunakan gunting ranting dan potong dengan posisi menyerong.
  2. Siapkan media tanam yang sudah di masukan kedalam pot atau wadah tanam, media tanam ini bisa berisi campuran tanah dan pupuk kandang.
  3.  Lleskan bawang atau rendam kedalam cairan ZPT(Zat perangsang tumbuh) yg bisa kamu beli di toko pertanian, jika tidak ada bisa menggunakan  bawang merah atau tidak juga tidak masalah.
  4. Buat lubang di media tanam sedalam 5 -10cm. (opsional).
  5. Masukanntanaman le kwan yu kedalam lubang yg tadi di buat, bisa kuga langsung di tancapkan, kamu bisa memasukan satu persatu atau langsung digabubgkan beberapa batang sekaligus.
  6. Tutup lubang dan tanaman bunga le kwan youl dalam smetode ini jangan sampai menanam tanaman le kwan yu terbalik, karna biasanya bagi pemula, membedakan atas dan bawah tanaman le kwan yu sedikit membingungkan.
  7. Usahakan untuk memanam tanaman le kwanyu ini secara berdekatan agar saat tumbuh dewasa tanaman tersebut menjadi rindang.
  8. Lakukan penyiraman secafa rutin untuk menjaga kelembapan tanah, tapi jangan sampai air menggenang.
  9. Letakan tanaman le kwan yu ini di tempat teduh untuk sementara waktu sampai tanaman ini tumbuh sedat dan siap di pindahkan.
  10. Jika sudah muncul akar atau tunas baru, tanaman lee kwan yu ini telah siap di pindahkan.


 merawat tanaman Lee Kwan Yu ini sangat mudah dan tidak sulit,  tanaman lee kwan yu dapat tumbuh dengan baik tanpa  perawatan khusus Taman gantung seperti gordeng ini juga tidak  rewel terhadap hama. Kamu cukup , menyiram le kwan yu secara rutin dan bisa juga  menambahkan pupuk kandang atau pupuk npk beberapa waktu sekali. Selain itu kamu perlu memengkas tanaman ini secara berkala jika tanaman lee kwan yew kamu sudah mulai tumbuh secara tidak teratur.

selaiin itu tanaman lee kwan yu juga  tidak mendapatkan masalah berarti untuk penempatan tanaman baik itu di lingkungan yang terkena matahari langsung ataupun tidak terkena sinar matahari langsung tanaman lingkungan yg bisa tumbuh dengan baik baik itu ditanam di indoor atau outdoor namun biasanya orang-orang menggunakan tanaman Lee Kwan Yu sebagai Tanaman pagar atau tanaman yang diletakkan di teras rumah untuk menghalau Sinar matahari pagi atau sinar matahari sore yang terlalu menyilaukan halaman rumah .

namun kendati demikian, masih banyak di jumpai tanaman le kwan yu yang terlihat tidak telalu subur.  Masalah ini bisa dicirikan dengan daun tanaman yang mudah layu terlihat kuning tidak terlalu subur dan tidak Rindang tanaman juga biasanya tumbuh secara mencintai namun daun yg tumbuh sangat sedikit.

 mengatasi permasalahan tersebut kami sudah menyediakan Bagaimana tips untuk merawat tanaman likuanyu agar terlihat lebih subur dan tumbuh dengan baik di halaman rumah Anda kalian bisa menyimak artikelnya di bawah ini.

cara merawat tanaman lee kawan yew tanaman gantung tirai


CARA MERAWAT TANAMAN GANTUNG LE KWAN YU AGAF SUBUR DAN INDAH


merawat tanaman bunga gangung seperti tirai, lee kwan yu sebenarnya sangat mudah namun dalam beberapa kondisi tanaman anda mungkin menjadi layj atau kurang rindang, berikut ini tips yang wajib kamu ketahui agar tanaman le kwan yu kalian tetap indah.

1. Perhatikan lokasi tanam tanaman le kwan yu


 tanaman Lee Kwan Yu merupakan tanaman gantung yang menjulur sangat panjang sehingga jika kalian meletakkan tanaman Lee Kwan Yu ini dalam media tanam yang ditempatkan di tempat tinggi Maka usahakan datang akan media tanam tersebut dekat dengan tembok atau dinding jika kalian meletakkannya di tempat yang jauh dari tembok atau dinding kemungkinan Tanaman Akan dihapuskan oleh angin dan membuat akar menjadi goyang dan tanaman menjadi layu tapi jika tanaman kalian sudah cukup kuat akarnya maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi selain itu peletakan tanaman juga harus diperhatikan di lokasi tumbuh tanaman Lee Kwan Yu usahakan untuk meletakkan tanaman Lee Kwan Yu ini jauh dari jangkauan anak-anak atau lalu-lalang orang yang bisa membahayakan tanaman Lee Kwan Yew tersebut,  biasanya anak-anak atau hewan peliharaan tertarik untuk mencabut tanaman tersebut jika tanaman tersebut muncul hingga ke bawah.  Selain itu jika kalian menanamnya gunakan media tanam yang sementara seperti polybag kalian bisa memindahkan tanaman likuanyu hasil cetak kalian setelah tanaman tersebut cukup panjang dan tinggi misalnya saja kurang lebih ukuran minimal untuk dipindahkan sekitar 30 sampai 40 cm.

2. Atur jarak tumbuh tanaman le kwan yu


 keindahan tanaman Lee Kwan yew sangat berpengaruh dengan jarak tanam tanaman ini Jika kalian ingin mencapai tanaman Lee Kwan Yu sebagai tanaman yang rindang dan berkumpul jarak tanaman rapat akan sangat baik jika diterapkan dengan tanaman Lee Kwan Yu tersebut namun jika tanaman mulai terlihat kurang subur ada baiknya untuk merenggangkan sedikit jarak tanaman Lee Kwan Yu tersebut jarak tumbuh yang baik untuk tanaman Li Kuan Yu kurang lebih antara 5 sampai 10 cm sejarah tanaman Lee Kwan Yu ini terlalu renggang Maka Tanaman Lee Kuan Yu akan terlihat menjulur dan tidak beraturan udang pun akan gagal didapatkan. Untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menggunakan pupuk NPK atau pupuk kandang secara teratur agar tanaman tetap tumbuh subur meskipun jarak tanaman tidak dipisah jaram tanamnya. Selain itu pemotongan juga sangat baik untuk tanaman Lee Kwan Yu tanaman menjadi lebih Rindang dan subur lakukan pruning secara rutin dan berkala ketika tanaman mulai tidak terlihat rapi atau mulai terlihat terlalu panjang.

3. Berikan rambatan tanam


 Untuk awal penanaman jika kalian menyetek tanaman Lee Kuan yew tanaman ini mulai tumbuh lakukanlah obat untuk tanaman Lee Kwan Yu tersebut karena tanaman ini jika tidak di akan tumbuh secara tidak teratur dan tidak rapih.  Namun hal tersebut tidak dibutuhkan jika kalian menanamnya Langsung di Rooftop atau vertikal garden karena taman Lee Kuan Yu kalian akan menjuntai ke bawah secara lurus dan vertikal.

4. Lakukan pemupukan secara rutin.


 tanaman likuanyu merupakan tanaman yang hidup secara bergerombol dan batang tanam dalam suatu wadah pot sehingga akan lebih baik jika kalian memberinya nutrisi tambahan selain dari nutrisi yang didapatkan dari tanah,  pemupukan bisa dilakukan secara rutin dengan jangka waktu seminggu sekali dua minggu sekali atau bahkan Sebulan sekali dengan intensitas pemupukan yang tidak berlebihan dengan kebutuhan tanaman untuk tanaman Lee Kwan Yu tersebut sangat disarankan untuk menggunakan pupuk daun dan pupuk pertumbuhan Kalian juga bisa membuat pupuk organik cair untuk merangsang pertumbuhan daun sendiri dengan cara mengkkik tulisan berwarna hijau tersebut.

5. Lakukan pruning secara rutin


 melakukan pruning tanaman Lee Kuan yew sangat dibutuhkan terutama untuk menjaga tanaman agar tetap rapi tapi selain itu berunding juga dapat merangsang pertumbuhan tunas tunas baru yang akan membuat tanaman Lee Kwan Im menjadi lebih Rindang pruning juga perlu dilakukan ketika  dapat tanaman Lee Kwan Yu yang kering atau layu atau mati sehingga tanaman baru akan muncul dari bekas pemotongan tanaman yang kering tersebut lakukan pruning secara rutin cek berkala tanaman Lee Kwan Yu kalian agar tetap terlihat rapi dan indah.

Demikian cara merawat tanaman Lee Kwan Yu selain metode perawatan tersebut kalian Mungkin juga belum tahu jika tanaman Lee Kwan Yu ini diambil dari nama mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan yew adalah Perdana Menteri Singapura  di tahun 1959 sampai 1990 an, le kwan yu sebagai pokitisi singapura tetap mendapat kedudukan politik meski jabatannya telah berakhir sebagai penasehat pokitik. Saya pribadi tidak mengetahui apa penyebab Lee Kuan Yu dijadikan tanaman yang menjulur padahal likuanyu sendiri adalah nama tokoh politik di Singapura tidak ada hubungan yang pasti antara Lee Kuan yew dan tanaman tersebut Mungkin kalian tahu penyebabnya bisa Tulis di komentar menyembuhkan Kalian juga bisa menyebut tanaman ini sebagai tanaman hias dengan nama vernonia eliptica.

selamat mencoba menanam tanamn ke kwan yu sebagai tanaman pagar atau tanaman tirai di rumah kalian, jika kalian masih bingung bisantanyakan di kolom komentar di bawah ini, atau bacalah tulisan lain yg berkaitan dengan tanaman gantung tirai di situs ini. selam hijau , mari berkebun.
belum ada laporan jika tanaman gantung tirai ini beracun atau berbahaya , namuan kamu harus hati-hati dengan 11 jenis tanaman hias yang memiliki efek seperti ganja.

1 Response to "Cara merawat bunga lee kwan yew tanaman gantung seperti tirai"

  1. Mau tanya, lee kwan Yu saya ditanam dengan sistem stek batang. Tapi tumbuhnya bercabang2 di di tengah2 batang, jadi terlihat berantakan tumbuhnya. Apakah memang seperti itu atau harus dibuang saat dia bercabang?

    Dan apakah lee kwan yew menarik minat semut? Soalnya di batang2nya terutama di setiap ujung batang saya temukan banyak semut.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar, bertanya, menambahkan atau menyanggah segala sesuatu yang berkaitan dengan isi artikel, komentar di luar isi artikel akan kami anggap sebagai spam..

Iklan Atas Artikel

displai iklan tengah 1 horizontal

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel