-->

Pembuatan Taman Vertical Garden di Tirtayasa Pilang Cirebon

Vertical garden merupakan konsep taman yang mengutamakan efesiensi area lahan dan perawatan yang sangat mudah, sehingga sangat direkomendasikan untuk halaman rumah yang terbatas atau kesibukan yang padat sehingga tidak memiliki waktu luang untuk melakukan perawatan taman.
Proses jasa pembuatan vertical garden di pilang cirebon, terlihat tukang taman hutan hujan sedang melakukan pembersihan kolam dan area sekitar setelah penanaman verticl garden
Proses jasa pembuatan vertical garden di pilang cirebon, terlihat tukang taman hutan hujan florist sedang membersihkan area kolam dan jalan setelah pengerjaan vertical garden selesai.

Hallo sobat pembaca ilmukebun.com dalam artikel ini saya ingin sedikit berbagi proses pembuatan taman vertical di cirebon, tepatnya di perumahan Tirtayasa, pilang Cirebon. Pembuatan Vertical garden ini dilakukan di dinding belakang yang terdapat kolam renang sehingga pengerjaan dilakukan dengan sangat hati-hati agar tidak mengotori area kolam renang.

Tahapan Jasa Pembuatan Vertical Garden di Cirebon

Jika kalian juga ingin membuat vertical garden di rumah, kantor atau di tempat lainnya bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau instagram kami @hutanhujan.florist, namun sebelum itu, yuk simak dulu cerita kami selama pengerjaan vertical garden di pilang cirebon.

Mekanisme alur pengerjaan kami dilakukan dengan melewati 4 tahap yaitu. Permintaan, survey, disain dan terakhir adalah pengerjaan. Nah dalam beberapa tahap ini kami selalu mengutamakan keinginan dan masukan dari client sehingga apa yang akan dikerjakan dan hasil akhirnya bisa sesuai dengan permintaan client.

Permintaan dan Pengukuran

Jasa membuat vertical garden cirebon
Lokasi yang akan ditanami vertical garden

Kami merupakan perusahaan konstruksi landscape yang berlokasi di cirebon yang telah berpengalaman dalam membuat berbagai jenis taman dengan ukuran dan model yang beragam, salahsatunya adalah vertical garden. Namun vertical garden sendiri merupakan taman yang memiliki karakteristik yang menonjol dibandingkan jenis taman lainnya seperti taman minimalis, japanis, tropis atau jenis taman lainnya. 

Dalam kasus ini, kami dihubungi oleh tuan rumah melalui nomer whatsapp yang pada waktu itu beliau peroleh dari laman website mitra kami. Kebetulan hutan hujan merupakan satu-satunya specialist landacape yang bisa mengerjakan vertical garden dengan provesional sesuai SOP dan sistem pengairan yang benar untuk vertical garden. Sehingga pihak kami dipercaya untuk mengerjakan vertical garden dibanyak tempat di cirebon. Salahsatunya adalah di perumahan tirtayasa pilang.

Setelah melalui konsultasi yang panjang akhirnya kami mengusulkan untuk melakukan pengukuran di lokasi yang ingin ditanami. Segingga kami bisa dengan akurat memberikan masukan tentang jenis tanaman dan model taman yang bisa digunakan sesuai dengan ekologi tempat tersebut.

Karena dalam penanaman taman. Jika dikerjakan oleh profesional, pemilihan tanaman merupakan kunci keberlangsungab taman tersebut. Tingkat kelembapan, pencahayaan dan pengairan akan menjadi poin penting dalam keberlangsungan hidup tanaman. 

Mungkin kita bisa saja memberikan atau mengajukan tanaman yang terlihat bagus dan menwan di awal penanaman untuk mempercepat clossing dan memperoleh uang dengan keuntungan yang berlipat. Namun kami tidak akan melakukan hal tersebut. Pemilihan tanaman yang tepat akan membuat taman lebih mudah di rawat dan menjadikan tanaman bisa hidup subur karna didukung dengan ekologi yang sesuai. 

Disain vertical garden di Cirebon

Setelah selesai mengukur luasan lahan, yang kebetulan saat itu dilemoatkan di tempat yang panas kami merekomendasikan beberapa jenis tanaman vertical garden yang kuat dengan suhu panas di cirebon yang sangat extreme. 

Pemilihan tanaman sangat menentukan keberhasilan vertical garden ataujenis taman lain. Utamanya di daerah panas seperti cirebon. Biasanya tukang taman yang tidak bertanggung jawab dari luar daerah cirebon akan mengajukan tanaman yang bagus di wilayah sejuk. Tentu saja tanaman tidak akan bisa bertahan lama di cirebon dan tinggal menghitung waktu sebelum mati. 

Namun karna pertimbangan ini akhirnya pemilihan tanaman menjadi sangat terbatas. Dalam hal ini DISAIN MEMILIKI PERAN UTAMA untuk nilai estetik vertical garden. 

Kami sendiri memiliki arsitek khusus disain landscape yang telah berpengalaman dan memang menekuni bidang disain landscape baik secara akademis maupun empiris. 

Selama proses disain kami akan merangkum semua keinginan client dalam satu visualisasi taman vertical garden sehingga dalam proses pengerjaan lebih efektif dan tidak gamebling. Sehingga budget pengeluaran dana untuk taman lebih jelas, Terukur dan bisa dipertanggung jawabkan.

Setelah disain disetujui, biasanya kami akan membuatkan rincian biaya yang dibutuhkan dengan disain seperti yang telah di setujui. Dalam pengerjaan vertical garden di pilang dengan harga terbaik yang bisa kami ajukan sehingga tidak memberatkan client karna harga yang kami tawarkan merupakan harga bersaing dan transparan. Jika client menginginkan kami bahkan terbuka untuk pilihan penyedia tanaman dari pihak client.

 

Disain vertical garden
disain vertical garden

Kami menawarkan disain secara GRATIS dengan syarat luasan lahan atau nilai minimal proyek diatas 8jt. Dibawah itu kami mengenakan tarif untuk pembuatan disain landscape. Tapi tenang saja selain dengan harga yang terjangkau, disain kami berkualitas dan tidak mengecewakan.

Khusus untuk wilayah cirebon kami menawarkan jasa disain taman dengan harga special untuk perview-nya. Hubungi kami di whatsapp untuk ditail lebih lanjut.

Pengumpulan Barang dan Persiapan

Setelah pematangan dan fiksasi disain, tahapan selanjutnya adalah pengumpulan tanaman dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan untuk membuat vertical garden.

Khusu untuk kasus vertical garden di cirebon. Barang yang dibutuhkan sebagian masih harus didatangkan dari kota lain. Sehingga pengerjaan tidak bisa dilakukan dengan mendadak. 

Namun kami berusaha seceoat mungkin untuk melakukan persiapan barang, untuk luasan wilayah yang kecil kami memiliki banyak stok perlengkapan vertical seperti karpet geotextile, pot tempel ataupun mesin penyiraman otomatis. 

sedangkan untuk tanaman sendiri kami memiliki nursery pribadi yang bisa mensuport kebutuhan tanaman sehingga tanaman yang digunakan merupakan tanaman yang di bibitkan di cirebon dan telah beradaptasi dengab iklim panas khas pesisir di cirebon. 

hal ini menjadi poin unggulan layanan kami, karna tanaman yang kami jual akan memiliki potensi bertahan hidup lebih besar dafipada tanaman yang didatangkan dari luar kota seperti bandung dan bogor yang cenderung memiliki iklim sejuk. 

Olehkarena itu, sangat disarankan untuk pembaca sekalian yang hendak membuat vertical garden baik itu menggunakan jasa profesional maupun personal. Utamakan memilih jenis tanaman yang ditanam dan propagasi di wilayah anda tinggal sehingga tanaman bisa beradaptasi dan bertahan hidup lebih baik daripada tanaman yang didatangkan dari luar daerah.

Pengerjaan Vertical Garden di Cirebon

Pengerjaan vertical garden seharusnya dapat dikerjakan dengan lancar karna telah di rencanakan dengan konsep yang matang. Namun karna tuan rumah menginginkan perubahan disain. Akhirnya pengerjaan mengalami penyesuaian. 

Beberapa tanaman ditiadakan dan beberapa lainnya ditambahkan. Sehingga pengerjaan memakan waktu dua hari. 

Namun meskipun demikian tidak menjadi masalah atau halangan berarti. Karna kami akan srlalu mengutamakan kepuasan dan keinginan pelanggan.

Beberapa masalah yg timbul saat pengerjaa  bukan dari faktor manusia. Melainkan faktor alam dan cuaca, dimana pada waktu itu cirebon sedang sering diguyur hujan sehingga pengerjaan tidak maksimal. 

Apalagi medan yang kami kerjakan diantaranya diatas kolam sehingga memiliki kesulitan tersendiri.

Selepas hujan reda, plastik dan tangga pengerjaan vertical garden belum dipindahkan dari kolam.

Selain mengerjakan taman vertical gatden, jasa landscape kami juga mengerjakan berbagai macam jenis taman lainnya tergantung permintaan pelanggan

Maintenance dan Gransi

maintenance atau perawatan vertical garden bisadibilang lebih mudah daripada perawatan tanaman lain. Karna pada dasarnya vergical garden ini mengusung konsep minimalis. Baik dari segi pemanfaatan ruang hingga perawtannya. 

Namun yang perlu di perhatikan adalah serangan hama. Misalnya saja hama kutu putih yang sering menghinggapi tanaman. Untuk hama ini jika tidak ditangani dengan baik maka akan cepat menular pada tanaman lain. Karna karakter vertical garden yang ditanami dengan rapat. Akantetapi kamu tidak perlu khawatir karna jika menggunakan jasa kami, kami sangat terbuka untuk berbagai macam jenis diskusi seputar vertical garden.

Jadi jangan ragu untuk membuat vertical garden jika kamu orang yang sibuk atau memiliki lahan terbatas. Karna selain tidak membutuhkan space luas. Vertical garden bisa di seting dengan penyiraman dan pemupukan otomatis.

Khusus untuk kalian yang ingin membuat taman vertikal dengan layanan hutan hujan, kami memiliki sistem garansi penggantian tanaman yang mati selama masa retensi. Yaitu selama 2 sampai 3 bulan pertama. Setelahnya kamu bisa mengajukan kontrak untuk maintenance rutin selama 3 sampai 6 bulan. 

Tanaman yang kami gunakan untuk vertical garden :

Seperti yang telag kami singgung di awal, tanaman yang kami gunakan untuk vertical garden khususnya di cirebon harus melalui tahapan aklimatisasi dengan suhu dan kelembapan di cirebon yang cenderung panas khas pesisir. Sehingga pemilihan tanaman tidak boleh asal-asalan yangpenting bagus. Melainkan juga harus bisa bertahan lama dan tumbuh subur.

Beberapa jenis yang kita gunakan untuk vertical garden di cirebon khususnya seperti yang kami tanam kali ini adalah sebagai berikut.

Tanaman untuk vertical garden :

  1. Philodendron burlemax
  2. Philodendron lemon
  3. Philodendron centong
  4. Ekor merak /air mancur (russelia)
  5. Alang-alang varigata
  6. Miana merah
  7. Kada / pakis sarang burung
  8. Boston vern (pakis gunung)
  9. Bromelia
  10. Epipremnum (sirih gading)
  11. Anggrek
  12. Platycerium tanduk rusa
  13. Aglonema dan beberapa jenis lain dengan volume sedikit sebagai pelengkap.
Tanaman yang saya sebutkan diatas merupakan tanaman yang telah melewati proses aklimatisasi sehingga bisa beradaptasi dengan suhu udara di cirebon. Alan lebih bagus jika tanaman yang digunakan merupakan tanaman yang memang dibudidayakan di cirebon. Seperti banyak tanaman yang kami gunakan.
Selain tanaman yang saya sebutkan diatas, kamu juga bisa menggunakan jenis tanaman lain yang memiliki manfaat seperti tanaman Sirih Merah atau tanaman obat lainnya.

Sebagai provesional, saya akan merekomendasikan anda untuk memggunakan jenis tanaman hang cocok dengan intensitas cahaya dan kelembapan di area penanaman

jika kamu teertarik untuk membuat vertical garden terutama di kota cirebon, kuningan, indramayu maupun Majalengka, kami dengan senang hati dapat membantu prosesnya sesuai dengan keinginan anda.

selain vertical garden kami juga mengerjakan berbagaimacam model taman, baik itu taman minimalis, tropis, japanis maupun jenis taman lainnnya sesuai keinginan dan kebutuhan anda. 

kami sangat terbuka untuk menjawab pertanyaan konsumen baik untuk masalah perencanaan hingga perawatan taman. karna bagi kami, selain untuk mencari sumber penghidupan, menanam pohon adalah misi tersendiri untuk membuat bumi lebih hijau sesuai dengan moto kami (hutan hujan florist)

 Hijaukan Bumi Dimulai Dari Rumah 

yuk, ukur aja dulu, gratis biaya pengukuran, konsultasi dan pembuatan RAB. 

sampai jumpa di rumahmu..


0 Response to "Pembuatan Taman Vertical Garden di Tirtayasa Pilang Cirebon"

Post a Comment

silahkan berkomentar, bertanya, menambahkan atau menyanggah segala sesuatu yang berkaitan dengan isi artikel, komentar di luar isi artikel akan kami anggap sebagai spam..

Iklan Atas Artikel

displai iklan tengah 1 horizontal

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel