-->

Waspada 11 Jenis Tanaman Hias Yang Memilik efek seperti Ganja

Banyak orang menganggap ganja atau canabis merupakan satu-stunya tanaman yang memberikan efek narkotika pada penggunanya seperti halusinasi, euforia dan rileksasi atau efek lainnya, pahal selain tanaman ganja banyak juga loh tanaman di indonesia atau di dunia ini yang bisa memberikan efek seperti tanaman ganja, bahkan beberapa diantaranya merupakan tanaman hias atau tanaman semak yang sering kita temui.


sedikit memahami tanaman ganja, tanaman ganja sendiri merupakan tanaman dengan nama lain cannabis / mariyuana dan sejenis itu. tanaman ganja sendiri sudah banyak di ketahui oleh masyarakat, bentuk daunnya yang seperti jari tangan seringkali di gunakan sebagai lambang perlawanan terhadap globalisasi atau kapitalisme oleh klompok tertentu, pokoknya gak sulit deh ngenalin logo ganja ini. tanaman ganja sendiri di larang di berbagai dunia namun banyak juga negara yang melegalkan tanaman ganja ini loh, referensi lebih lengkap bisa di buka di Sini Ganja wikipedia.

nah karna pelarangan ganja tersebut, banyak orang kemudian beralih ke tanaman lain yang memiliki efek serupa dengan tanaman ganja, tapi meskipun demikian sebagian tanaman yang akan saya sebutkan di bawah bukan untuk anda salah gunakan karna sebagian diantaranya telah tercantum dalam UU narkotika yang baru, misalnya saja Wild daga liontail ( Tembakau gorilla). nah selain tanaman itu banyak juga tanaman lain bahkan beberapa diantaranya merupakan tanaman hias yang mungkin ada di pekarangan anda.

tanaman hias memang sangat cocok ditanam di pekarangan, seain karna tampilannya yang mempercantik halaman anda, tanaman hias juga bisa memberikan efek sejuk di rumah anda, selain itu beberapa diantaranya juga bisa memiliki khasiat obat, termasuk beberapa tanaman hias yang akan saya sebutkan di bawah ini yang memiliki kasiat obat dan efek seperti mengonsumsi ganja.

11+ tanaman hias yang ternyata memiliki efek sama seperti ganja jika di konsumsi.


tanaman yang memiliki efek seperti ganja yang akan saya sebutkan di bawah ini bukan berarti untuk anda salah gunakan loh ya, saya menulis ini untuk tujuan edukatif dan mewaspadai barangkali suatu hari beberapa tanaman ini akan di kategorikan sebagai tanaman terlarang yang mungkin saja akan membuat anda bermasalah dengan hukum, oleh karena itu saya menyarankan anda untuk mewaspadai dan terus mengupdate informasi terkait undang- undang narkotika jika sedang atau memiliki tanaman yang saya sebutkan di bawah ini.
kita sepakat bahwa semua jenis tanaman itu memiliki manfaat selain jenis-jenis tanaman di bawah ini salahsatu manfaat tanaman yang sering tidak kita sadari adalah manfaat dari rumput bandotan yang ternyata bisa mengobati banyak penyakit.

1. BUNGA SALVIA DIVINORUM

salvia divinorum menadi tanaman hias pertama yang saya ulas dalam bahasan tanaman hias yang memiliki efek mirip dengan tanaman ganja, salvia divinorum sendiri merupakan tanaman asli pegunungan mexico yang biasa di gunakan oleh penduduk lokal sebagai tanaman sakral, bahkan penduduk setempat menyebut tanaman ini sebagai tanaman prawan bunda maria karna kesakralannya tanaman salvia di daerah asalnya begitu di hormati bahkan terlarang untuk di injak, dalam penggunaannya tanaman salvia ini sering di gunakan sebagai tanaman obat atau perantara halusinasi oleh dukun setempat. menurut berbagai sumber yang saya baca biasanya tanaman salvia ini akan di berikan oleh si dukun dalam bentuk gulungan untuk di kunyah pasiisennya dan kemudian di makan di gua yang gelap kemudian di biarkan mengalami halusinasi sambil terus di kontrol.

tanaman ini masih legal di belahan dunia manapun karna efeknya yang tidak menimbulkan kecanduan bagi si pemakai, bahkan dari bebera review tanaman salvina ini  banyak yang menyebutkan bahwa tanaman salvina ini sangat keras untuk di gunakan sebagai zat perangsang halusinasi yang lebih menyakitkan daripada ganja, alih-alih mendapatkan halusinasi yang menyenangkan biasanya pengguna salvia atau sering juga di sebut sally di luar negri ini akan mengalami proses imajinatif yang membenturkan realitas dan kesadaran dirinya dari alam bawah sadar yang paling dalam.

tanaman salvia juga selain di gunakan sebagai pengganti ganja oleh para pemakainya atau di gunakan sebagai tanaman obat sering kali di gunakan juga untuk tanaman hias karena bunganya yang beraneka ragam dan berwarna warni, bunga dri tanaman sally ini diantaranya berwarna merah putih kuning dan sebagainya, namun konon katanya tanaman salvia yang memiliki efek ajaib hanya tanaman Salvia divinorum saja yaitu yang memiliki bunga ungu. tanaman ini juga masih termasuk keluarga tanaman mint loh.

2. TANAMAN DAMIANA


tanaman Damiana merupakan tanaman cantik yang memiliki bunga berwarna kuning dengan daun berwarna hijau beraroma khas, banya orang juga menganggap aroma ini cukup wangi, jika di indonesia tanaman ini mungkin mirip dengan bentuk tanaman pacar air namun memililiki bunga yang berbeda degan tanaman pacar air.

tanaman damiana merupakan tanaman asli meksiko dan amerika tengah, tanaman damiana ini di sebut sebagai tanaman pengganti ganja karna sering di gunakan sebagai tanaman herbal/rokok herbal yang bisa memberikan efek mirip dengan tanaman ganja namun masih dalam ukuran yang tidak membahayakan.

pada umumnya di tempat asalnya tanaman berbunga cantik ini seringkali di percaya dapat meningkatkan gairah untuk para pria maupun wanita yang mengonsumsi tanaman damiana ini. tanaman damiana ini selain di gunakan sebagai tanaman hias juga sering di jadikan sebagai rokok, bahkan di estrak sebagai obat untuk keperluan mengurangi kecemasan, mengurangi diabetes dan meningkatkan stamina seksual, dan beberapa jenis penyakit lainnnya.

namun selain manfaatnya di dunia medis, tanaman damiana juga memiliki efek samping jika di gunakan secara berlebihan, misalnya saja kangker, kerusakan otak, hingga kejang, baca selengkapnya mengenai ulasan manfaat dan efek samping tanaman damiana ini disini.

biasanya tanaman damiana ini dikonsumsi sebagai pengganti ganja dengan cara di gunakan sebagai teh atau bahkan di keringkan untuk menjadi rokok, di sebagian darah asalnya tanaman ini juga di guanakan sebagai campuran rempah.

3.BUNGA TERATAI BIRU/ BLUE LOTUS


blue lotus atau tanaman teratai biru merupakan tanaman hias yang memiliki bunga cantik, tanaman lotus sediri merupakan tanaman yang tumbuh di air dengan bunga dan daun yang mengambang di permukaan (hanya bagian akarnya yang masuk di dalam air atau tumbuh di dasar lumpur.

tanaman teratai biru selain karna keindahannya banyak juga di tanamn untuk keperluan upacara adat agama hindu di bali, namun siapa sangka ternyata tanaman teratai biru ini juga di larang loh di rusia, penyebabnya adalah karena tanaman teratai biru ini memiliki efek yang mirip dengan tanaman ganja.
blue lotus sendiri memiliki nama ilmiah Nymphea caerulea, tanaman ini bersal dari perairan sungai nil, namun karna keindahannya dan kegunaanya sebagai tanaman yang penting bagi upacara keagaaan dan kesehatan, tanaman blue lotus ini telah tersebar di seluruh dunia.“Sacred Blue Lily” adalah nama lain yang di gunakan untuk menyebut tanaman ini.

dikatakan bahwa anda akan mengalami pengalaman imajinatif ketika mengonsumsi tanaman ini dalam bentuk rokok atau di seduh seperti teh, konon katanya bunga blue lotus ini bisa meningkatkan sense dan kesardaran anda, namun demikian saya tidak menyarankan anda untuk melakukan eksperimen dengan tanaman ini tanpa pengawasan dokter.

4. WILD DAGGA Lion Tails (Campuran Tembakau Gorila)

pernah mendengar tembakau gorila ? nah tanaman wild dagga merupakan komposisi dari tembakau (cap) gorila. nama tembakau gorila sendiri melejit pada tahun 2017 akibat kasus narkoba dari beberapa artis yang mengonsumsi tembakau ini, tembakau gorila sendiri merupakan tembakau kemasan yang memiliki komposisi tembakau kering yang di campur dengan cengkeh dan tanaman wild dagga lion tail.

mungkin wild dagga lion tail sendiri merupakan istilah yang baru bagi anda karna tanaman hias berbunga oranye ini biasanya disebut oleh masyarakat lokal sebagai tanaman ekor singa, bunga buntut singa atau sebutan lain yang berbeda di berbagai daerah, tanaman wild dagga sendiri berasal dari afrika yang pada masyarakat asalnya seringkali di gunakan sebagai obat herbal baik di kunyah langgung, di bakar atau di gunakan sebagai campuan air (teh)

namun perlu di perhatikan bahwa tanaman wild dagga ini telah masuk dalam uu narkotika terbaru karna zat yang terkandung di dalamnya termasuk dalam zat psikotropik golongan 1. jadi jangan macam- macam yah dengan tanaman ini, jika anda memiliki tanaman ini di pekarangan lebih baik untuk mulai berhati-hati jikalau suatu hari akan bermasalah dengan hukum seperti sedang menanam ganja.

5. Pohon Tasbih Atau CHANNA / KANNA

mungkin anda sudah tidak akan asing lagi dengan tanaman canna ini karna usianya yang sudah ribuan tahun di bumi membuat persebaran tanaman afrika ini mudah di temui di indonesia, tanaman canna sering kali di sebut tanaman tasbih, kunyit hias dan sebagainya, tanaman ini memiliki efek rileksasi seperti ganja dengan cara di konsumsi seperti sirih, di kunyah dan di telan airnya, atau bisa juga di campur dengan teh.

6. Bubuk BIJI PALA

siapa yang tidak tahu dengan biji pala, tanaman ini merupakan komoditi unggulan yang memancing bangsa penjajah untuk mengekploitasi indonesia,pala merupakan salahsatu jenis rempah yang seringkali di gunakan oleh masyarakat indonesia, tapi siapa yang sangka jika ternyata tanaman pala ini memiliki beragam manfaat lain selain dari bumbu masakan.

salahsatunya adalah memiliki efek halusinasi bahkan membuat penggunanya tidak sadarkan diri seperti ketika mengonsumsi ganja, jika di konsumsi terlalu banyak.

sebetulnya jika di konsumsi secara tepat banyak tumbuhan di indonesia yang memiliki dampak baik bagi kesehatan salahsatunya adalah sirih merah,yuk simak juga segudang manfaat sirih merah untuk kesehatan dan pengbatan.

7. Bunga Cantik MORNING GLORY

bunga morning glory merupakan tanaman yang hias yang memiliki efek mirip dengan ganja jika di konsumsi bijinya, bunga morning glori sendiri tersebar di berbagai belahan dunia, para penghobi tanaman hias pastinya sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini, tumbuhan merambat ini memiliki bunga yang cantik dan warna warni sangat cocok menghiasai taman anda sebagai tanaman pagar atau tanaman merambat lainnya.

untuk beberapa pencari zat adiktif biasanya mengonsumsi morning glori ini dengan cara mengunya bijinya secara langsung. ada juga yang merendamnya terlebih dahulu sampai mulai berkecambah,, tanaman morning glori ini akan memilki dampak halusinasi jika di konsumsi oleh manusia.

8. Daun KRATOM / MAENG

nah... beberapa waktu belakangan tanaman kratom ini mulai populer di indonesia karna akan di masukan kedalam jenis-jenis tanaman yang dilarang di indonesia, daun kratom sendiri berasal dari kalimantan dan sumatra yang memiliki banyak kegunaan bagi masyarakat setempat, misalnya saja untuk kegunaan obat herbal hingga efek relaksasi.

dengan menggunakan sedikit dosis daun kratom kamu kan merasakan efek yang positis seperti meningkatkan konsentrasi dan dapat juga di gunakan sebagai obat, namun jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah tertentu akan menimbulkan efek halusinasi. euforia dan efek zat psikotropik lainnya.

9. Markisa Ungu PASSION FLOWER


siapa yang sangka jika tanaman merambat markisa ungu atau sering juga di sebut passion flowers arna bunganya yang indah dan memiliki banyak warna ini bisa memuat anda merasakan efek rileksasi dan imajinatif.

namun tidak seperti wild dagga dan tanaman lainya passion flowers ini biasanya di konsumsi dalam bentiuk akar dan batangnya, namun beberapa juga menggunakan daun kering passion flowers sebagai campuran teh atau rokok yang akan memberikan efek tenang dan membuat mengantuk, mungkin kamu punya tanaman ini di pekarangan ?

10. SELADA LIAR / Wild lettuce (Lactuca virosa)

mungkin kamu pernah menemukan bunga seperi sawi yang memiliki batang panjang dan bunga kuning ? nah ini dia tanaman wild lattuce, tanaman ini memiliki efe seperti bunga poppy tapi tidak terlalu parah atau kuat. biasanya para penggunanya menggunakan tanaman wild lettuca ini dengan cara mengambil getah pada batangnya. mm ternyata ada juga yah tanaman kebun yang seperti ganja.

baca juga : cara membuat pupuk organik cair murah dan efektif.

11. kecubung

pastinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia bahwa keubung ini memiliki dampak memabukan atau efek halusioner di otak jika di konsumsi baik daunnya atau buahnya, beberapa orang yang menggunakan kecubung dengan dosisi yang berlebihan akan mengalami halusinasi selama waktu yang lama, pengalaman teman saya yang mencoba menggunakan kecubung dengan cara di rujak mengalami efek halusinasi selama 12 jam dan meracau seperti orang gila. saya pribadi tidak menyarankan anda untuk mengonsumsi tanaman kecubung ini loh ya..

nah itudia beberapa tanaman hias yang memilki efek halusinasi seperti layaknya tanaman ganja, beberapa tanaman yang saya sebutkan di atas tidak di larang penggunaannya di indonesia, namun sebagian lagi seperti kratom dan wild dagga tengah di pantau oleh BNN, oleh karena itu baik yang sudah di larang ataupun belum saya sarankan anda untuk tidak mencoba tanaman in baik untuk diri anda sendiri ataupun kepada orang lain, bijaklah dalam menerima informasi, salam lestari, selamat erkebun.

0 Response to "Waspada 11 Jenis Tanaman Hias Yang Memilik efek seperti Ganja"

Post a Comment

silahkan berkomentar, bertanya, menambahkan atau menyanggah segala sesuatu yang berkaitan dengan isi artikel, komentar di luar isi artikel akan kami anggap sebagai spam..

Iklan Atas Artikel

displai iklan tengah 1 horizontal

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel