-->

20 Jenis Tanaman Gantung Dengan Harga Murah.

Tanaman gantung yang diletakan di rumah baik untuk interior mauoun exterior dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih segar dan hidup. 
Jenis jenisbtanaman gantung murahndan harganya

Namun banyak yang ragu memelihara tanaman gantung ini karna pertimbangan perawatan atau harganya yg cukup mahal, lalu bagaimana jika ada tanaman gantung yang murah dan cantik juga mudah perawatannya?.

Yup kali ini kita akan membahas 20 jenis tanaman gantung yang cantik lengkap dengan harga pasarannya. Untuk sedikit tambahan saya juga akan membahas sedikit mengenai perawatan tanaman gantung tersebut. 

20 Jenis Tanaman Gantung dengan harga, murah tapi tetap indah dan cantik


tanaman gantung sangat baik di tanaman di rumah karena selain konsepnya yang minimalis, tanaman gantung juga termasuk tanaman yang sangat fleksibel dan cocok di tempatkan dimanapun, kamu bisa meletakan tanaman gantung ini di dalam mapun diluar rumah selagi masih mempertimbangkan kebutuhan cahaya matahari tanaman tersebut. Tanaman gantung u umnyaa di bandrol dengan harga yang cukup tinggi jika di bandingkan dengan tanaman lainnya, bahkan jika kita membandingkan, umumnya tanaman gantung bahan lebih mahal dari jenis bunga hias lain seperti bunga pukul sembilan atau bunga vinca yang tidak kalah cantik. 

mungkin, mahalnya tanaman gantung di pengaruhi oleh banyak faktor sehingga menaikan nilai jual tanaman tersebut salahsatunya adalah untuk mempercantik dan menyaring udara kotor. 

Tanaman gantung sangat baik untuk anda yang tinggal di perkotaan dengan lahan yang sempit dan tingkat polusi udara yang tinggi, beberapa jenis tanaman gantung mungkin sangat cocok untuk membantu membersihkan udara di rumah anda, oleh karena itu simahlah artikel daftar jenis tanaman gantung murah ini untuk kalian yang tidak ingin merogoh kantong terlalu dalam. 

jenis -jenis tanaman gantung dan harganya


1. Pelionia repens

tanaman gantung pelionia repens ini biasanya  sangat di gemari di eropa sebagai tanaman gantung dalam ruangan, tanaman gantung ini sangt indah jika di ketakan di ruangan sebagai komponen yang menciptakan kesan sejuk. Daun nya yang berwarna hijau gelap dan berbentuk memanjang ini memilliki corak atau motif khas abu2 dan merah melindang sehingga membuat daun pelionia repens terlihat cantik. 

meskipun sangat cantik, harga tanaman pelionia repens ini tidak terlalu mahal. Meskipun di eropa tanaman ini di bandrol dengan harga diatas 10$ atau sekitar Rp. 100.000 lebih, tapi harga tanaman ini di indonesia hanya berkisar belasan hingga puluhan ribu. Umumnya di bandrol dengan harga 30-40 ribu. 

2. Anggrek gantung

sudah bukan menjadi rahasia lagi jika tanaman anggrek merupakan jenis tanaman yang sangat cantik dan banyak di gemari olah banyak orang, anggrek sendiri terbagi beberapanjenis yaitu anggrek tanah dan anggrekmpohon. Biasanya yang banyak di gunakan sebagai tanaman gantung adalah anggrek pohon. 

anggrek gantung dapat membuat rumah enjadi lebih semarak dan segaar, harga tanaman anggrek gantung sendiri masih relatif murah, hanya berkisar puluhan ribu saja , sangat sebanding dengan keindahan tanaman tersebut. 

anggrek pada umumnya di bandrol dengan harga 20 rb untuk pohon yang masih remaja, 40. 000 untuk hang berusia dewasa dan seterusnya untuk anggrek yang sudah cantik dan berbunga akan lebih mahal. Jwngan lupa untuk memberi fitamin b1 dan siram secara rutin agar anggrek anda lebih rajin berbunga


3. Lily paris & spider plant

tanaman gantung yang tidak hanya cantik, tapi juga bisa memberikan manfaat menyaring udara kotor sekaligus memperindah ruangan ini adalah tanaman lilyparis spider plant. 
tanaman jni memiliki bentuk unik sepeti rumput tapi memiliki garis putih dan dapat tumbuh menjuntai ke bawah. Jika kalian penasaran dengan tanaman ini, kalian bisa membaca artikel cara budidaya tanaman lilyparis spiderplant untuk mengetahui lebihbjauh tentang tanaman ini.
Liky paris spider plant

harga tanaman gantung yang sangatbistimewa ini tidak terlalu mahal, tanaman ini hanya di bandrol dengan harga kurang lebih sekitar Rp. 500-10. 000 tergantung jenis pohonnya, bahkan di beberapa pedagang daerah tertentu, tanaman ini di bandrol dengan harga 10. 000 untuk tiga pohon. Harga ini sangat murah jika dibandingkan dengan manfaat tanaman gantung lilyparis tersebut. 

4. Sirih gading

tanaman sirih gading merupakan tanaman yang sudah cukup populer, oleh karena itu saya pikir tidak perlu membahas tanaman jni terlalu banyak.  Tanaman gantung yang masih dalam kluarga sirih ini memiliki daya tarik tersendiri karna daunnya yang berbentuk hati memiliki corak kunibg ang kontras dengan warna hijau, selain itu tanaman sirih gading ini juga bisa menjadi tanaman yang berdaun cukup besar jika di tanam di tanah tanpa pot. 

harga dari tanaman gantung sirih gading cukup berfariasi, biasanya di bandrol dengan harga 15 sampai 40. 0000. Selain itu tanaman ini juga sangat mdah untuk di urusl bahkan jenis sirih gading bisa tumbuh dengan baik hanya dengan menggunakan media tanam air tanpa tanah. 

5. Petunia

bunga petunia merupakan tanaman gantung tercantik yang pernah saya lihat sejauh ini, tanaman petunia memilkki banyak jenis yang memiliki bunga yang sangat cantik. Petunia akan sangat cocok di diletakn di pot gantung dekat jendela atau di teras rumah. 
keindahan bunga gantung petunia akan membuat rumah anda memancarkan aura kebahagiaan.
Daftar tanaman gantung murah
Bunga petunia

harga dari tanaman gantung petunia ini sendiri cukup beragam tergantung jenis dan keindahannya, tanamannpetunia umumnya di bandrol eengan harga 20. 000 sampai dengan 60. 000. Namun perlundi perhatikan jika tanaman petunia ini merupakan tanaman anual, artinya tanaman ininakan mati setelah mengeluarkan bunga dan biji, oleh karena itu saat bijinya muncul, panen dan tanam kembali tanaman petunia tersebut. 

6. Tanaman gantung Kribo

tanaman hias gantung kribo ini menjadi tanaman gantung yang banyakndi gemari, bentuk daunnya yang kecil dan menjuntai akan membuat rumah anda terlihat lebih sejuk jika di gantung di tempat yang tepat. 

harga tanaman gantung kribo sangat berfariasi, di daerah cirebon tanaman ini dibandrol dengan harga 25- 40. 000 rupiah. Tanaman gantung kribo sangat cocok jika di tanamn di dalam rumah denan intensitas cahaya yang tidak terkena sinar matahari langsung

7.  Sirih holand

jika pada poin diatas saya menyebutkan tanaman gantung murah yaitu sirih gading, maka masih berkerabat dengan sirih gading ini adalah tanaman gantung sirih holand, dinamakan eemikian karna tanaman gantung ini memilkki daun yang berwarna putih pucat seperti orang belanda. 

warna putihnya yang cantik membuat tanaman gantung ini sangat cocok ditanam menggantung di rumah kalian. Harga tanaman sirih holand ini berkisar antara 25. 000 - 60. 0000. 

8. Ekor kucing 

bunga ganting ekor kucing ini sangat cantik jika diletakkan sebagai eksterior maupun interior rumah tanaman gantung ekor kucing ini memiliki daun yang berwarna hijau dan bunga berwarna merah seperti ekor kucing. Meskipun sebenarnya tanaman ekor kucing merupakan tanaman berbatang keras namun yang kita bahas kali ini adalah tanaman Man ekor kucing dengan batang yang menjuntai ke bawah atau sering juga disebut sebagai tanaman gantung dwarf acalipa.

Harga Tanaman gantung akar kacang ini sendiri dibanderol mulai dari Rp15.000 sampai dengan sekitar Rp40.000.

9. Tradescania

Tradescantia merupakan tanaman gantung berdaun unik yang memiliki warna merah bergaris hijau keabu-abuan. Tanaman gantung ini sangat cocok ditanam di tempat yang teduh.

Selain Cocok sebagai tanaman indoor tradescantia juga dapat bertahan hidup dalam segala bentuk cuaca atau iklim. Sehingga tanaman ini ini sangat cocok digunakan sebagai tanaman indoor.

Harga dari tanaman ini berkisar dari mulai sekitar Rp15.000 sampai dengan Rp50.000.

10. Deschida nummularia varigata


Tanaman gantung selanjutnya adalah descida vafigata, tanaman gantung ini sangat cocok di tempatkan di dalam ruangan karena kebutuhan sinar mataharinya yang tidak terlalu banyak. 

Harga tanaman ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp50.000.

11. Succulent sedum morganium


Bagi para pecinta tanaman sukulen tanaman Sorgum morganum merupakan tanaman yang tidak lagi asing karena tanaman ini cukup populer di kalangan pecinta sukulen. Tanaman ini dapat tumbuh dengan sangat baik meskipun tidak mendapat sinar matahari langsung dan lingkungan yang kering.

Harga tanaman Sorgum ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp30.000 sampai Rp100.000.

12. Portulaca hanna misteria

Portulaca Hana mysteria merupakan tanaman gantung yang masih satu keluarga dengan jenis tanaman portulaca atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan tanaman bunga pukul sembilan. Tanaman portulaca memiliki daun berwarna merah jambu dengan garis hijau dan putih pada umumnya bunga portulaca Hana mysteria berwarna ungu.
Tanaman gantung portulaca

Selain tahan banting tanaman ini juga mudah dikembangbiakan baca juga artikel tentang bagaimana cara cara perawatan portulaca Hana mysteria ini.

Tanaman gantung ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000 sampai dengan Rp30.000.

13. Mint

Daun mint merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat Namun siapa sangka jika tanaman satu ini juga sering digunakan sebagai tanaman gantung. 

Daun mint akan sangat cantik diletakkan di teras rumah sebagai tanaman gantung Selain itu Anda juga bisa memanen daunnya untuk dijadikan teh atau olahan lain yang bisa dikonsumsi.
Harga tanaman gantung ini cukup murah yaitu dibanderol dari mulai harga 10 sampai Rp20.000. 

14. Lantana

Belakangan tanaman gantung dan tanah menjadi sangat populer akibat dari banyaknya masyarakat yang menjadikan tanaman ini sebagai tanaman bonsai. Tapi tanaman ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman gantung yang membuat rumah Anda menjadi lebih cantik. Selain karena keindahannya tanaman lantana juga terkenal karena bunganya yang beraneka ragam dan memiliki bentuk yang unik.

Bunga lantana


 harga tanaman lantana ini dibanderol dari mulai Rp5.000 rupiah sampai dengan Rp15.000.

15. Sirih blaster heart

Tanaman hias gantung sirih Blaster Heart merupakan tanaman gantung yang memiliki tampilan yang sangat unik dan minimalis. Tanaman gantung ini memiliki daun seperti tanaman sirih pada umumnya namun dengan karakteristik bentuk yang unik dan khas. Perawatan tanaman gantung ini juga cukup mudah kamu hanya perlu menyiram nya dua kali sehari dengan air cukupnya untuk menjaga kelembaban tanah. Kamu juga bisa melakukan pemupukan beberapa minggu sekali secara rutin untuk membuat tanaman gantung ini menjadi lebih subur titik namun sayangnya tanaman gantung ini tidak memiliki bunga sehingga estetik dari tanaman ini ditopang oleh keindahan daunnya itu sendiri.

Harga tanaman gantung sirih Blaster Heart ini dibanderol dari mulai Rp15.000 sampai dengan Rp50.000.

16. Bunga garanium

Kamu pasti tidak asing dengan tanaman geranium tanaman ini sering disebut-sebut dalam iklan obat pengusir nyamuk namun sebenarnya tanaman geranium merupakan tanaman hias yang memiliki bunga yang sangat cantik dan beraneka warna titik Banyak orang Salah kaprah dengan tanaman geranium ini sama dengan tanaman vinca. Tanaman ini merupakan dua tanaman yang berbeda.
Sebagai tanaman gantung geranium memiliki pesonanya tersendiri Selain itu harga tanaman gantung geranium masih sangat terjangkau di Kisaran Rp20.000 sampai dengan Rp50.000.

17. Terang bulan

 tanaman gantung terang bulan merupakan tanaman hias yang memiliki daun berwarna hijau dengan corak putih dominan tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu dengan kelopak tipis berbentuk seperti terompet. Harga tanaman gantung terang bulan relatif terjangkau. Harganya berkisar antara Rp11.000 sampai dengan Rp30.000.
Selain harganya murah tanaman gantung terang bulan juga sangat mudah dikembangbiakan juga sangat praktis dalam segi perawatannya.

18. Vinca gantung

Tanaman vinca merupakan tanaman hias yang paling banyak ditanam oleh masyarakat di pedesaan tanaman ini sangat mudah tumbuh di iklim Indonesia yang memiliki 2 musim. Tanaman vinca dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi tanaman ini juga sangat mudah dikembangbiakan dengan cara stek. Namun tidak banyak orang mengetahui jika tanaman pindah ini juga memiliki jenis tanaman gantung yang sangat cantik apabila diletakkan di di teras rumah.
Bunga vinca lokal

Harga tanaman vinca sebenarnya relatif murah namun untuk beberapa jenis tanaman vinca gantung masih memiliki harga yang cukup mahal di Kisaran Rp30.000 sampai dengan Rp100.000.

19.  Jenggot musa

Nama tanaman gantung ini cukup unik yaitu jenggot Musa disebut demikian karena tanaman kantong ini berbentuk menyerupai jenggot dan berwarna putih seperti jenggot orang yang sudah tua. Tanaman jenggot Musa dapat tumbuh dengan baik meskipun tidak menggunakan media tanam apapun tanaman jenggot Musa ini tumbuh dengan cara digantung dan menjuntai ke bawah tanpa pot. kalian hanya perlu menjaga kelembaban tanaman jenggot Musa ini agar tidak kering dan mati. Tanaman ini sangat cocok ditanam di di dalam rumah atau dijadikan sebagai tanaman indoor.

20.  Tanaman episcia

Ada banyak jenis tanaman gantung episcia, semua jenis episcia tersebut dibedakan berdasarkan warna daun dan warna bunganya secara umum bentuk tanaman episcia sama antara 1 dengan jenis yang lainnya tanaman episcia ini memiliki bentuk daun berteksturnkasar dan memiliki coraknwarna yang beragam.
Tanaman episcia sangat baik jika di gantung di tempat teduh. Tanaman ini akan mengeluarkan anakan yang menjuntai kebawah sepertihalnya tanaman spider plant. Episcia yang menjuntai kebawah akan membuat tanaman ini terlihat cantik dan menawan.

nah itulah beberapa jenis tanaman gantung yang bisa kamu tanam di rumah, namun jika kamu tidak terlalu menyukai daftar tersebut dan memiliki list tanaman gantung terbaik versi kamj, kamu bisa membagikan ide tersebut di kolom komentar, dan jika kamu memiliki halaman yang cukup untuk di tanami tanaman, ada baiknya kamu mencoba memanfaatkan lahan tersebut untuk di tanami sayuran atau tanaman obat seperti tanaman daun bandotan yang bisa mengobati berbagai penyakit, atau kamu juga bisa menanaminya dengan tanaman bunga yang cantik untuk menyejukan mata.

0 Response to "20 Jenis Tanaman Gantung Dengan Harga Murah."

Post a Comment

silahkan berkomentar, bertanya, menambahkan atau menyanggah segala sesuatu yang berkaitan dengan isi artikel, komentar di luar isi artikel akan kami anggap sebagai spam..

Iklan Atas Artikel

displai iklan tengah 1 horizontal

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel